Sabtu, 15 Juni 2013

Daftar Ulang di UIN Jakarta



11 Juni 2013 
Gue daftar ulang ke UIN Jakarta tanpa orang tua, karena ortu gue lagi pulang kampung, untung hari-hari sebelumnya udah survey jadi gak bingung lagi deh ke UINnya. Gue daftar ulang ditemani temen gue bernama firdha :) 
Berangkat jam 5.30 dan sampai di UIN jam 9.00. cukup lama ya sob.

Sumpah itu hari yang sangat melelahkan. Dimana gue harus daftar ulang yang dimulai dengan:
Bayar ke bank, pake ngantri lagi. Berdiri aja nunggu antrian. Setelah itu bukti pembayaran harus di foto copy, hiiaa harus jalan ke tukang foto copy. Next, ke gedung administrasinya jalan lagi tuh. Pas sampai, ramainye orang #yaiyalah -_- namanya juga daftar ulang. Tapi itu belum seberapa, gue masih harus bolak-balik buat tes tensi, buta warna, pokoknya tes kesehatan deh dan itu pake jalan + ngantri juga -__- #bikincapedeh.

Setelah tes buta warna, gue tes urine -__-. Gila itu toilet sampai bau pesing #uppss. Oke lanjut, setelah itu gue rontgen. Dan di tempat rongsen ini yang antrinya palimg lama menurut gue. Tapi apa boleh buat, gue tetep harus ngantri dan nunggu giliran.

Setelah itu, gue ngisi formulir macem-macem rupanya sampai pegel tangan gue. Sekaligus itu gue udah daftar TOEFL dan TOAFL. Oia, di UIN itu ada TOAFL lho -__- atau tes arab, dan arabnya itu arab gundul. Coba deh bayangin gue lulusan SMA ngerti apa tentang bahasa arab -__- tapi ya sudahlah emng udah prosedurnya begini. Daftar toefl dan toafl pada hari itu jug ague dapet jadwal tesnya. Tau gak hayo ????????
GUE DAPET JADWAL TES TANGGAL 13-14 JUNI 2013. Huuuaaaaaaaa, gue bunging ngatur waktu ini, ortu gue tgl segitu belum pulang dari kampung :""( masa iya gue harus ke UIN lagi tgl12 untuk nginep di rumah om gue (?) #pengenprotesrasanya tapi gue gak bisa berbuat apa-apa :"(
Oke hal itu akan gue pikirkan setelah pulang daftar ulang.

Lan to the jut = lanjut, setelah ngisi-ngisinya udah beres, gue ke tempat pengukuran jaket almamater. Abis itu -__- daftar OPAK, bukan makanan lho sob. OPAK itu Orientasi Pengenalan Akademik. Lucu ya sebutannya :D ada-ada aja.

Daftar OPAK juga cukup melelahkan karena harus ngisi form 4 lembar + suruh di kasih foto, nah foto gue kan udah abis gara-gara ditempel di form sebelumnya, jadinya gue harus cetak foto lagi -___- dan  gue harus jalan lagi ke tempat cetak fotonya. Aaaaaaaaaa pegel tauuuuuuuuu.
Mau tau ??? lama banget jadinya -_____- emang tu tukangnya agak lelet sih menurut gue. Hhmm, ya sudahlah. Setelah gue dapet itu foto, gue langsung balik lagi ke tempat pendaftaran OPAK. 

Nempelin itu foto. Daaaaaaaannnnnnnn…………. Pas gue kasihin formnya ke kakak senior.
He said : "kamu baru 16 tahun?"
Gue : "iya kak :)"
K.senior : "muda banget."
Terus ada ibu-ibu mencoba bergabung. "SDnya 5 tahun kali ya? Apa 4 tahun ahaha?"
Gue : "5 tahun bu"
K.senor : "oohh, SMAnya 2 tahun ya? Yang aksel itu?"
Hiiiiiiiiiiyyyyyyyyaaaaaaaaa, penyamaran gue terbongkar -___-"aazzz gue hanya bisa tersenyum kepada kakak itu.  Dan dia juga nanya : "Jurusan apa dek?"
Gue : "Pendidikan matematika"
K.Senior : "waahh sama dong kita"
EEEeeeeeeaaaaaaaaaaaa :D ahahaha, terkejut gue. :D udah deh setelah itu, gue pergi ke tempat pendaftaran OPAK jurusan, kalau yang tapi daftar ke fakultas ya :) Nah, pas daftar OPAK jurusan, ternyata ada kakak senior yang juga jurusan pendidikan matematika, tapi yang ini cewe :) 

Ya udah deh gitu, paling tidak sudah tau 2 kakak senior yang jurusan pendidikan matematika.
Udah capek banget, mana perut udah nge-DJ lagi. Next, gue makan di rumah makan. SMP >> Sudah Makan Pulang :D
Teruss gue pulang deh :D

Nah, begitu kawan perjalan gue pas daftar ulang. Semoga kalian nanti kalau daftar ulang gak seribet yang gue rasain ya :) daaaaaaaaaaaaa #lambaikantangan.

5 komentar:

Unknown mengatakan...

kamu snmptn apa span-ptain?

Afrilia Eka Choiriyaza mengatakan...

Alhamdulillah SNMPTN :)

Unknown mengatakan...

Kak periksa kesehatan nya disana atau periksa sendiri di rs ?

Unknown mengatakan...

Yang toefl itu daftar dulu abis itu tes kak ? Susah ga ? Dari tes toefl itu pengaruhin lulus atau tidaknya ga kak ?

Unknown mengatakan...

Yang toefl itu daftar dulu abis itu tes kak ? Susah ga ? Dari tes toefl itu pengaruhin lulus atau tidaknya ga kak ?

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates