Sabtu, 15 Juni 2013

Pengumuman SNMPTN 2013



Hello semua…
Sekarang gue mau certain ke kalian tentang hasil pengumuman SNMPTN yang gue rasakan.

27 Mei 2013
Hari itu merupakan hari yang paling sangat ditunggu-tunggu bagi semua siswa kelas XII, kenapa ? karena pada hari itu merupakan hari pengumuman hasil SNMPTN 2013. Perasan gue pada hari itu sangat campur aduk, antara berharap diterima, kemungkinan, kemustahilan, pesimis, optimis, dan masih banyak lagi. Bukan Cuma gue aja kok, tapi semua temen-temen gue juga begitu.

Sekitar pukul 11'an gue berada di sekolah bersama nurahmah dan rahmah. Awalnya nurahmah minta bantuin buat daftar SBMPTN, tapi berhubung suruh upload foto, nah si nurahmah belum ada fotonya, ada sih tapi di laptop gue, sedangkan gue gak bawa laptop. Jadi setelah adzan zuhur gue sama nurahmah pulang deh, tapi nurahmah main ke rumah gue sekalian minta fotonya buat daftar SBMPTN. 
And say : Rahmah, daaaaaaa semoga nanti sore kita mendapat berita baik :)
Akhirnya nurahmah daftar SBMPTN di rumah gue.

Proses-proses pendaftaran SBMPTN pun telah dilalui nurahmah. Niatnya kita mau liat hasil SNMPTNnya bareng-bareng. Tapi berhubung dia udah minta jemput dan ibunya sudah tiba akhirnya dia pulang. Kini tinggal aku sendiri :D

Oia, sebelumnya gue juga udah daftar SBMPTN buat jaga-jaga. Ya sebenernya sih waktu itu gak mau daftar SBMPTN dulu, kan sayang tuh uangnya kalau misalkan gue diterima di SNMPTN :D udah finalisasi lagi, dan udah dapet kartunya.

Nah tuh kaya gitu kartunya. Hmm, sebenernya gue daftar SBMPN lebih awal karena gue dapet asupan dari BK yang bikin gue takut. Jadi BK bilang gini : "mendingan kalian daftar SBMPTN buru-buru, soalnya nanti kalau daftar terakhir-terakhir takutnya gak bisa pilih lokasi, takut kuota di tempat yang kamu pilih udah habis, jadi nanti kamu tes di panlok yang nentuin panitianya." Nah itukan bikin gue takut. Tapi gak papa, kalaupun kita nanti diterima di SNMPTN berarti uang itu akan jadi sedekah kita :)

Next,,,,,
Detik-detik pengumuman SNMPTN

Pukul 4 kurang
 Ketika orang tua gue udah sholat semua, tinggal gue yang belum sholat. Akhirnya gue sholat. Gue juga berdoa.

"Ya Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, berilah kesempatan pada hamba-Mu ini untuk berkuliah di salah satu universitas yang Engkau kehendaki. Izinkalah hamba untuk diterima di universitas melalui jalur SNMPTN ini agar hamba tidak harus bersusah payah mengikutin SBMPTN lagi ya Allah. Tetapi, hamba akan menerima apapun yang menjadi keputusan-Mu pada hari ini. Yaza sangat berharap sekali untuk bisa diterima pada jalur SNMPTN ini ya Allah. Ku serahkan semuanya kepada-Mu. Rabbana atina fidunya hasanah wafil akhirati khasanah wakina adzabannar. Amin"

Setelah itu gue langsung buka google, dan buka web SNMPTN untuk liat hasilnya.
Disamping kanan gue ada bapak gue, di kiri gue ada mamah gue, di belakang ada adik. Mereka semua menjadi saksi.
"Ya udah semuanya pad abaca bismillah, apapun hasilnya terima ya?" << ucap gue kepada ortu dan adik gue.
Bismillahirrohmanirrahim




UUUUUUUUUUUaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………….
Sujud syukur langsung. Padahal baru baca tulisan "selamat, anda dinyatakan…….." belum dilanjutin tuh langsung bercucuran air mata :"") air mata bahagia :"") gue lanjutin baca dengan lengkap. Pas sampai PTN agak ngedrop. Baca Universitas Islam Negeri Jakarta, hhmm, kenapa gak di UPI ya :"( tapi gue tetep bersyukur, karena itu adalah keputusan Allah :")
"Ya Allah terima kasih karena Engkau telah mengizinkan hamba diterima melalui jalur SNMPTN" << *dalamhatigue

So, from this time. I'am a Maba UIN Syarif Hidayatullah Jakarta :D
Gak kebayang gimana rasanya kalau gak diterima (?) soalnya disaksikan keluarga gue, gue gak mau ngecewain mereka semua. Dan akhirnya Allah membalas doa keluarga gue :") Terima kasih Ya Allha.

Dan sempat ada adegan lucu juga disaat gue nangis ade gue berkata "Mba, udah napa jangan nangis, gua jadi pengen ikutan nangis nih" ahahahaha lawaknya ade gue. :D cukup menghibur dikala sedih :)
Oia, bapak gue juga sempet nanya. "Kamu itu nangis seneng diterima apa nangis gara-gara gak dapet di UPI?"
Gue jawab : "Dua-duanya :D" #sambil nangis.

Gue juga seneng ada beberapa dari temen gue yang diterima di SNMPTN juga, tapi gue juga sedih karena ada temen gue yang gak lolos :""(( mereka harus berjuang lagi di SBMPTN. Aaaaaaaaaaaaaaaaa :"(( kenapa gak diterima aja semuanya sih (?)!!!!! 

Ya tapi itulah nasib, mungkin bagi mereka yang belum beruntung, belum jodoh di SNMPTN harus memperbanyak beribadah, belajar, dan berdoa kepada Allah. :")
Nah begitulah ceritanya, ini ceritaku, mana ceritamu ? :D
Dah dulu ya sobat, see you next time.



2 komentar:

Rahmah mengatakan...

pengumuman tuh 27 MEI za -_-

Afrilia Eka Choiriyaza mengatakan...

Hoalah, gak nyadar mah u,u

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates