Sabtu, 09 Juni 2012

Hanya Rp.12.000 lho... -__-

Hanya Rp.12.000 lho... -__-

Berawal dari kelaperan........


Nasi goreng

Waktu itu, saya dan teman saya lagi di Tambun, tepatnya sih di Gedung PGRInya. Kita disana buat latian nari saman. Kita itu pengisi acara buat perpisahan kelas XII.

 Semakin siang kita kan belum pada makan, tapi kita ngeliat si Ucup sama Natanael beli nasi goreng. Hhhmm (mencoba untuk menghirup asap-asap yang keluar dari nasi goreng mereka) J. Waaww…. Kayaknya enak banget gitu nasi gorengnya. Dari sajiannya rapi banget, kita yang laper jadi tertarik untuk membeli nasi goreng itu juga. Tapi kita gak tau tempatnya dimana.

Setelah itu, kita mulai latian saman lagi. Ya tambah capek dan laper. Kaki, tangan, paha, dada ditepuk-tepuk sampai pada merah semua kaki dan tangan kita. Tpi itu semua, demi menyukseskan acara perpisahan kelas XII.

Nah setelah itu, kitapun akhirnya mencoba untuk menylidiki dimana mereka beli nasi goreng tersebut. Kita mencoba mengelilingi wilayah sana, banyak sih orang yang jualan kita sampai bingung ini yang mana yang jualan nasi gorengnya u,u. Melihat disana banyak yang jualan kita juga sempat bimbang antara mau beli nasi goreng atau nasi padang karena disana juga ada yang jualan nasi padang. Tapi akhirnya kita memutuskan untuk membeli nasi goreng saja.

Karena gak tau tempatnya dimana, tidak tanggung-tanggung kitapun bertanya kepada pak satpam yang ada disana hehehehe. "Pak disini yang jualan nasi goreng dimana ya ?" tanya salah satu teman saya. "Oh disitu dek (menunjuk ketempat yang berjualan nasi goreng). Dibelakan tempat makan itu." Jawab pak satpam.

Akhirnya kitapun menyusuri jalan. Huuaaa -__- ternyata dibalik sana banyak sekali orang jualan yang tersembunyi. Ya ampun, kita gak tau kalau dibelakan tempat tadi masih banyak orang jualan. Dan setelah dilihat satu per satu kitapun menemukan tempat orang yang berjualan nasi goreng. Itu rasanya seneng bangeeettttt……. Kita udah nari panas-panasan akhirnya ketemu juga. Legaa…..

Dam kitapun memesan nasi goreng. "Bu nasi gorengnya 6 ya" kata teman saya. Setelah menunggu beberapa menit nasi gorengnya pun matang. Aku bertanya kepada temanku "ehh, berapa ini ?". Temanku menjawab " Rp.10.000,-". Waaaww saya terkejut, gila nasi goreng Rp.10.000,-. 

Dan ibu itu memberikan nasi gorengnya kepada kita. Salah satu teman saya memberikan uang kepada ibu itu dan berkata "ini bu Rp.60.000 ber-enam". "Satunya Rp.12.000 neng" jawab ibunya. Iiwwoooww gila bangett itu bikin saya dan teman-teman saya kaget banget banget banget. Akhirnya kita menambah uang kita Rp.2000-Rp.2000.

Kita kan pesennya dibungkus takut ada panggilan buat latian saman lagi. Tapi ketika nasi gorengnya sudah mateng ternyata belum ada panggilan. Akhirnya kita makan dirumah makan itu. Tiba-tiba ada panggilan, kita segera bangkit dan membungus nasi goreng kita kembali. Ibu itu mungkin kasihan kali ya sama kita trus ibu itu bilang "ini neng gratis 1 aqua gelas". Kitapun mengambil aqua tersebut, lumayan lah hahahaha.

Kita berlari menuju gedung PGRI kembali. 
Nasi padang (kira-kira seperti ini)

Setelah tiba disana ada salah satu teman saya (laila) bilang gini "tuh ada nasi padang tnggal buat kalian ber-enam, yang lain udah makan kok". Bbaaahhh, itu bikin nyesek. Kita udah capek lari-lari hanya buat beli NASI GORENG + gratis AQUA GELAS yang harganya MAHAL BANGET Rp.12.000. Ya ampun jadi sebel kita semua. -___-. Ya rpi akhirnya nasi padangnya kita bawa pulang ke rumah aja hehehehe.

Ya itulah kesan yang bener-bener gila. HANYA Rp.12.000 (DUA BELAS RIBU RUPIAH) CUMA BUAT SEBUNGKUS NASI GORENG DAN GRATIS 1 BOTOL AQUA GELAS. MAHAL GILA…!!! J


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates